• Kontak Kami
  • Hotline : (0273) 4631130
  • SMS : 085801439808
  • BBM : 5C97FE54

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Pengiris Serbaguna » Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Ditambahkan pada: 30 July 2017 / Kategori:
Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 261 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Kerupuk adalah salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia. Rasanya ringan dan gurih dapat membuat suasana ramai, terlebih saat kerupuk digigit pasti bunyinya cukup keras. Hampir semua orang Indonesia pernah makan yang namanya kerupuk, bahkan beberapa orang menjadikan kerupuk sebagai camilan favorit. Maka dari itu banyak orang yang memandang hal tersebut sebagai peluang bisnis. Usaha kerupuk memang tidak begitu menarik, tetapi jika Anda tahu bagaimana peluang dan prospek bisnisnya mungkin akan berubah pikiran. Banyak orang yang tidak tertarik karena melihat harga jual kerupuk yang sangat murah. Padahal dalam satu produksi kecil, pengusaha bisa membuat kerupuk dalam jumlah besar. Berikut adalah beberapa gambaran tentang bisnis ringan dan menjanjikan ini.

Beberapa Gambaran tentang Bisnis Kerupuk
Supaya Anda bisa tertarik dengan usaha ini, tidak ada salahnya untuk mempelajari peluang usaha kerupuk, analisa usahanya, cara pembuatannya, hingga pemasaran kerupuk. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan singkatnya.

Prospek Bisnis Kerupuk
Kerupuk bisa dijadikan sebagai pilihan usaha menjanjikan. Usaha kerupuk mempunyai peluang besar karena konsumen dari kerupuk yang memang banyak. Usaha ini juga hanya membutuhkan kemampuan biasa untuk pelaksanaannya. Setiap adonan kecil kerupuk bisa menghasilkan begitu banyak kerupuk. Jika banyak yang laku tentu keuntungannya bisa diluar bayangan Anda. Camilan ringan ini bisa dijual dalam bentuk matang atau pun mentah. Kerupuk mentah sebenarnya mempunyai prospek yang lebih bagus karena ketahanan produknya lebih baik dari kerupuk yang dijual matang. Namun target pasar kerupuk matang lebih banyak dibandingkan kerupuk mentah. Anda bisa menentukan sendiri lebih berpeluang besar mana antara kerupuk mentah atau matang. Jika Anda bisa memahami pasar dengan baik, tentu kelebihannya bisa dimaksimalkan dan kekurangannya bisa Anda atasi.

Membuat analisa usaha
Jika ingin membuat usaha kerupuk yang serius, Anda perlu menyiapkan modal untuk membeli mesin. Mesin pengolah kerupuk mempunyai harga sekitar Rp 2.000.000,-, kompor serta tabung gasnya Rp 600.000,-, wajan Rp 150.000,-, alat penggorengan lain Rp 50.000,-, dan baskom Rp 80.000,-. Total modal yang perlu Anda persiapkan 2.880.000,-, disarankan untuk menyiapkan modal yang lebih untuk persiapan dana darurat. Semua peralatan tersebut bisa digunakan hingga 4 tahun, sehingga Anda bisa mengembalikan modal terlebih dahulu. Setelah biaya investasi, pelajari biaya untuk produksi kerupuknya. Ada banyak bahan yang perlu dipersiapkan, tetapi jangan khawatir karena harga-harga bahan tersebut tidak begitu mahal. Tepung tapioka Rp 35.000,-, garam Rp 2.000,-, ikan tenggiri Rp 30.000,-, bawang putih Rp 50.000,-, telur Rp 10.000,-, gula pasir Rp 6.000,-, soda kue Rp 6.000,- dan minyak goreng Rp 24.000,-. Setiap harinya produksi kerupuk membutuhkan modal sekitar Rp 163.000,-. Kemudian yang perlu dipelajari adalah perhitungan laba atau keuntungan yang bisa diperoleh. Untuk satu harinya dengan biaya variabel di atas, kemungkinan menghasilkan 200 bungkus kerupuk yang bisa dijual Rp 1.500,- per bungkusnya. Anda akan mendapatkan Rp 300.000,- dengan biaya Rp 163.000,-, sehingga laba per harinya bisa Rp 137.000,-.

Cara membuat kerupuk
Semua bahan untuk membuat kerupuk perlu dihaluskan terlebih dahulu. Jika Anda ingin proses penghalusan bahan lebih mudah, sebaiknya iris bahan-bahan tersebut dulu. Terdapat alat Pengiris Serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk mengiris berbagai bahan untuk usaha. Alat tersebut sangat efektif untuk membuat usaha Anda menjadi lebih efisien dan menguntungkan. Harga alat ini tidak mahal dan cocok untuk pelaku bisnis UKM. Siapkan semua bahan yang sudah Anda haluskan untuk kemudian dicampur bahan lain ke mesin pengolah kerupuk. Masukan bahan halus, tepung tapioka, soda ke, ikan tenggiri, gula, dan garam. Setelah bahan tercampur rata, angkat untuk kemudian diambil dan dikemas dengan daun pisang. Kukus adonan kerupuk hingga adonannya matang. Setelah matang, angkat dan diinginkan adonan lalu dilanjutkan dengan pemotongan. Jemur potongan tersebut sampai benar-benar kering. Untuk pengusaha yang menjual kerupuk mentah, langkat tersebut dilanjutkan langsung ke pengemasan. Sedangkan untuk kerupuk yang dijual matang harus melalui tambahan proses penggorengan sebelum pengemasan.

Beberapa tips
Untuk pelaku bisnis atau usaha kerupuk sebaiknya mempelajari berbagai tips membuat kerupuk yang lezat dan berkualitas. Hal tersebut penting untuk dilakukan karena persaingan usaha ini cukup ketat. Jika Anda ingin usaha lancar dan terus berkembang, buatlah kerupuk dengan proses dan bahan yang konsisten. Apabila diperlukan kreasikan kerupuk dengan inovasi-inovasi baru sehingga masyarakat tertarik untuk membeli produk Anda. Pelaku bisnis kerupuk bisa mempelajari dari pengusaha keripik. Ada tips untuk membuat keripik agar usahanya bisa memberikan laba atau keuntungan yang menjanjikan. Seperti bentuk dan ukuran keripik yang tipis dan konsisten. Pengusaha keripik selalu berusaha menghasilkan keripik dengan ketipisan yang rata. Hal tersebut penting untuk dilakukan, tidak terkecuali pengusaha kerupuk. Kerupuk yang dijual dengan bentuk dan ukuran yang sama atau kompak akan lebih menarik perhatian konsumen.

Pemasaran
Usaha kerupuk mempunyai pasar yang cukup luas. Untuk pemasarannya bisa Anda lakukan di sekitar tempat produksi. Di warung-warung, kantin sekolah, jika ada jangan ragu untuk memasuki pasar supermarket, minimarket, atau restoran-restoran. Pasarkan dengan kemasan menarik dan identitas produk yang jelas supaya konsumen percaya untuk membeli kerupuk Anda.
Demikian beberapa informasi singkat seputar usaha dan berapa hal yang perlu dipelajari dalam menjalankan sebuah usaha. Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin untuk modal penting usaha kerupuk yang ingin Anda jalani. Perhatikan dan jaga kualitas agar konsumen setia dan tidak beralih ke produk lain.

PENGIRIS SERBAGUNA UKURAN SEDANG
Panjang keseluruhan 45 cm
Tinggi tempat irisan 6 cm
Lebar tempat irisan 6 cm
Panjang tempat irisan 12 cm
Berat keseluruhan + Packing 2,2 kg
Harga 65 Ribu

PENGIRIS SERBAGUNA UKURAN BESAR
Panjang keseluruhan 48 cm
Tinggi tempat irisan 8 cm
Lebar tempat irisan 8 cm
Panjang tempat irisan 16 cm,
Berat keseluruhan + Packing 2,8 kg
Harga 80 Ribu

PENGIRIS SERBAGUNA UKURAN JUMBO
panjang keseluruhan 48 cm
Tinggi tempat irisan 10 cm
lebar tempat irisan 10 cm
panjang tempat irisan 18 cm,
berat keseluruhan + Packing 3 kg
Harga 95 ribu

Informasi Pemesanan

0858-0143-9808

(SMS/WhatsApp)

Nilai Kualitas Konten

Belum ada review untuk Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Bisnis Kecil nan Menjanjikan, Usaha Kerupuk

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami




SIDEBAR